Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Nilai Zarco Jadi Rival Dalam Perburuan Gelar MotoGP 2018

Dovizioso Nilai Zarco Jadi Rival Dalam Perburuan Gelar MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengatakan ada satu nama yang akan menjadi lawan beratnya di sepanjang MotoGP 2018. Nama pembalap itu berasal dari, Tim Yamaha Tech3, yakni Johann Zarco.

Dovizioso Nilai Zarco Jadi Rival Dalam Perburuan Gelar MotoGP 2018

Zarco

Dovizioso kini mewaspadai pembalap berkebangsaan Prancis itu. Performa yang di tunjukkan Zarco saat tes pramusim dan sesi kualifikasi telah menarik perhatian Dovizioso. Bagaimana tidak, Zarco sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi hingga membuatnya berada di pole position pada seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu.

Zarco memang menjadi perhatian banyak orang usai tampil impresif di musim debutnya di MotoGP 2017. Dia mampu naik podium sebanyak tiga kali pada tahun pertamanya di ajang prestisius itu, yakni pada seri Prancis, Malaysia dan Valencia.

Sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (25/3/2018), Zarco pun mampu finis di peringkat keenam klasemen akhir MotoGP 2017. Berkat torehannya tersebut, ia mendapatkan gelar sebagai rookie of the year atau pendatang baru terbaik.

“Saya tidak tahu apakah dia (Zarco) memiliki motor pabrikan atau tidak. Saya tidak tahu situasi sebenarnya. Akan tetapi, saya yakin kebanyakan pembalap dari tim satelit saat ini, menggunakan motor yang baik. Beberapa pembalap bahkan menggunakan motor yang sama seperti motor saya tahun lalu. Bagaimana pun, dia sudah menegaskan bahwa dia sangat cepat,” ungkap Dovizioso. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...