Home > Teknologi > Gadget > Samsung Pakai Fitur Pemindaian Wajah di Produk Teranyar

Samsung Pakai Fitur Pemindaian Wajah di Produk Teranyar

Jakarta – Samsung tampaknya akan menyematkan kemampuan pemindaian wajah di beberapa smartphone premium mereka berikutnya. Langkah ini dilakukan setelah melihat kesuksesan penerimaan para pengguna iPhone X terhadap teknologi Face ID.

Samsung Pakai Fitur Pemindaian Wajah di Produk Teranyar

Hal ini dikarenakan baru-baru ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut baru saja mengumumkan jika prosesor seri Exynos 7 terbaru mereka, yakni Exynos 9610 akan memiliki kemampuan pemindaian gambar secara mendalam. Kemampuan ini berfungsi untuk melakukan pemindaian wajah yang lebih akurat.

Selain itu, ada kemampuan lain yang terdapat di dalam prosesor delapan inti tersebut. Salah satunya adalah perekaman video slo-mo dengan 480 fps, yang kini menjadi salah satu fitur yang banyak dicari oleh para penggemar teknologi.

Mengutip dari laman Gizmochina, untuk performa sendiri, Exynos 9610 akan memiliki chipset Cortex A73 dengan core-clock 2,3GHz dan Cortex A53 dengan core-clock 1,6GHz. Sedangkan untuk GPU, prosesor ini akan menggunakan ARM Mali-G72 generasi kedua berbasis Bifrost.

Yang menarik, chipset ini akan menggunakan neural network engine versi terbaru yang memiliki kelebihan di bidang penglihatan dan pemrosesan gambar untuk meningkatkan kemampuan deteksi wajah.

Pihak Samsung mengklaim bahwa sistem ini akan dapat mengenali seseorang bahkan ketika wajahnya tidak mengarah langsung ke kamera atau ketika sebagian wajahnya tertutupi sesuatu.

Kelebihan lain dari chipset ini adalah memberikan kemampuan pada smartphone untuk mendapatkan efek bokeh meski hanya menggunakan satu kamera saja. Selain itu dengan menggunakan Cortex M4F, mampu membuat tangkapan gambar yang bergerak cepat lebih sempurna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Veri 6.1.0

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Versi 6.1.0

Jakarta – Nintendo kembali mengeluarkan pembaruan untuk platform switch pada bulan Oktober 2018. Berdasarkan situs ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135