Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen PBB Setuju Usulan Koalisi 4 Partai Yang Digagas Habib Rizieq

Sekjen PBB Setuju Usulan Koalisi 4 Partai Yang Digagas Habib Rizieq

Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) menyambut baik usulan yang diungkapkan oleh Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab agar empat partai, yaitu PBB, Gerindra, PAN dan PKS, melakukan koalisi untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Sekjen PBB Setuju Usulan Koalisi 4 Partai Yang Digagas Habib Rizieq

Sekjen PBB Setuju Usulan Koalisi 4 Partai Yang Digagas Habib Rizieq

“PBB sangat berterima kasih atas usulan koalisi empat partai tersebut. Kami sangat setuju,” kata Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noer ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (22/03/2018).

Usulan tersebut disampaikan Rizieq Shihab melalui Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, saat bertemu di Mekah, Arab Saudi, pada hari rabu (21/03/2018) malam waktu setempat.

Afriansyah mengatakan bahwa sebelum memutuskan untuk berkoalisi, PBB akan memikirkan kembali apakah koalisi tersebut sesuai dengan visi dan misi partainya. Meski begitu, PBB mengaku siap untuk bergabung bersama Gerindra, PAN dan PKS untuk berkerja sama dalam membela Umat Islam.

Baca juga : Habib Rizieq Berharap Partai Rhoma Irama Bisa Merapat Ke Koalisi Prabowo

Afriansyah menyarankan apabila Prabowo Subianto yang digadang-gadang akan maju sebagai Capres dalam Pemilu 2019 mendatang, maka harus dapat memilih cawapres yang handal sebagai pendampingnya.

“Nah, siapa kah dia? Kalau menurut saya, survei saja siapa yang pas mendampingi Prabowo, apakah Yusril (Ketum PBB), calon dari PAN atau calon dari PKS,” jelasnya.

Meski begitu, Afriansyah mengatakan bahwa saat ini PBB masih tidak dapat berbuat banyak. Hal itu disebabkan partainya masih belum memiliki kursi di DPR RI.

“Kami akan dukung capres yang siap bela umat bersama. Kami tidak akan usulkan ketumnya ke siapa-siapa. Namun jika dilamar, kami akan segera putuskan dalam rapat Mukernas PBB nanti,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...