Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tak Ingin Terus Didesak Dengan Pertanyaan Cawapres

Jokowi Tak Ingin Terus Didesak Dengan Pertanyaan Cawapres

Jakarta – Perihal beberapa nama yang diajukan PSI kepada Presiden Joko Widodo sebagai cawapres di Pilpres 2019 nanti, beliau akhirnya mengungkapkan bahwa tidak mempersoalkan usulan tersebut.

Jokowi Tak Ingin Terus Didesak Dengan Pertanyaan Cawapres

Akan tetapi, Presiden Jokowi melanjutkan bahwa keputusan soal calon wakil presiden yang akan mendampinginya masih lama. Karena keputusannya masih lama, Jokowi pun meminta wartawan tidak bertanya hal itu lagi.

Saat ditemui di Banjarbaru, beliau mengungkapkan bahwa “Itu masih panjanglah, masih lama. Jangan ditanyakan lagi, orang masih lama,”

Beliau menilai bahwa nantinya siapapun cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019 masih dalam pembahasan tim internal. Tidak hanya Jokowi dan timnya, tapi juga partai pendukung pun disebutnya melakukan hal yang sama.

“Kalau ada yang membuat kriteria (calon wakil presiden), menyodorkan nama-nama, partai-partai, ya silahkan,” kata Jokowi.

Bagi Jokowi, masukan-masukan seperti itu merupakan bagian dari dinamika politik. “Itu namanya dinamika politik. Nanti masyarakat juga bisa melihat siapa sosok yang paling pas,” lanjut dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...