Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Belum Menemukan Bukti Apapun Terkait Tudingan Setnov Pada Puan dan Pramono

KPK Belum Menemukan Bukti Apapun Terkait Tudingan Setnov Pada Puan dan Pramono

Jakarta – Agus Rahardjo selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa pihaknya hingga saat ni belum akan memanggil dua politikus PDIP, Puan Maharani dan Pramono Anung terkait celotehan Setnov yang mengatakan bahwa ada aliran dana yang mengalir kepada keduanya.

KPK Belum Menemukan Bukti Apapun Terkait Tudingan Setnov Pada Puan dan Pramono

Saat melakukan pers rilis di Mapolda Metro Jaya siang tadi, dirinya mengungkapkan jika “Kalau kita belum menemukan apa-apa, masa akan dipanggil?”

“Enggak, kita belum. Itu kan baru omongan, ya. Jadi, kita cari fakta yang lain lah. Kita kan enggak bertindak, enggak bisa bertindak hanya berdasarkan omongan kan,” ujar Agus

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa pihak KPK belum akan mengarahkan penyidikan kepada nama-nama yang disebutkan oleh Setnov. Namun, jika Setnov dapat diajak bekerja sama, ia kemungkinan bisa dijadikan justice collaborator (JC).

“Oh iya itu akan jadi pertimbangan, konsistensi. Karena kalau JC mengakui kesalahannya. Bahwa dia melakukan itu. Dia mengakui itu belum tersirat iya kan. Selalu kita lihat kan, konsistensi dia, dia mengakui salah aja belum,” kata Agus menjelaskan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Jakarta – Muncul sebuah informasi bahwa Ahmad Hermawan (Aher) adalah salah satu dari sembilan nama ...