Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tegaskan Program Pembagian Sertifikat Bukan Pengibulan

Jokowi Tegaskan Program Pembagian Sertifikat Bukan Pengibulan

Banjar Baru – Menyempatkan diri berbincang dengan media saat kunjungan kerja ke Kalimantan, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa kebijakan percepatan penerbitan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat bukanlah pengibulan.

Jokowi Tegaskan Program Pembagian Sertifikat Bukan Pengibulan

Beliau mengungkapkan bahwa “Sertifikat yang sudah diserahkan diangkat tinggi-tinggi. Biar kelihatan semuanya bahwa sertifikat sudah diserahkan dan betul-betul sertifikat ini sudah menjadi milik bapak ibu sekalian, dan bukan pengibulan,”

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menyerahkan sertifikat tanah secara langsung di GOR Rudy Resnawan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) kemarin. Pada forum itu, Jokowi memang sempat menyinggung terkait tuduhan Amien Rais yang mengatakan bahwa kebijakan tersebut adalah pembohongan semata.

“Karena ada yang ngomong pembagian sertifikat itu pengibulan. Tidak ada, sertifikat betul-betul sudah diserahkan kepada masyarakat,” tegasnya.

“Memang ada ketimpangan, tapi harus mengerti bahwa distribusi itu (kepada konglomerat) bukan saya yang melakukan. Itu yang saya tidak mau, saya membagi saja tidak,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Jakarta – Sidang kasus korupsi dana proyek pengadaan e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR Setya ...