Home > Ragam Berita > Nasional > Pertalite Naik Harga, Konsumen Di Bandar Lampung Kembali Ke Premium

Pertalite Naik Harga, Konsumen Di Bandar Lampung Kembali Ke Premium

Lampung – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang naik beberapa hari lalu akhirnya membuat pengemudi kendaraan motor dan mobil menyerbu SPBU yang menyediakan BBM jenis Premium di Bandar Lampung. Alasan utamanya tak lain lantaran selisihnya yang lumayan jauh lebih murah.

Pertalite Naik Harga, Konsumen Di Bandar Lampung Kembali Ke Premium

Karena itu, sejak kemarin di SPBU Imam Bonjol terlihat antrean mobil dan motor hingga ke jalan rayat, hal sama juga terjadi di SPBU Pramuka, dan SPBU Kartini.

Toto selaku salah satu pengemudi angkot mengungkapkan bahwa “Lumayan beli Premium Rp 6.450 per liter daripada beli Pertalite Rp 8.000. Lagi pula belinya banyak sampai 20 liter,”

Premium yang sebenarnya diperuntukkan untuk masyarakat bawah seharusnya lebih diperhatikan. Toto berharap SPBU menyediakan stok Premium lebih banyak lagi, karena peminat premium kalangan masyarakat bawah masih banyak.

Sedangkan pengemudi motor sebagian rela mengantre lama untuk mendapat jatah Premium dengan harga murah, sebagian lagi memburu Pertamax. Kalau saya pilih Pertamax selisih Rp 1.000 daripada Pertalite. Kalau premium antre lama, ujar Hadi, pengemudi ojek daring.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135