Home > Olahraga > Balap > Marko Nilai Mercedes Bakal Berjuang Habis-habisan untuk Kalahkan Red Bull

Marko Nilai Mercedes Bakal Berjuang Habis-habisan untuk Kalahkan Red Bull

Melbourne – Direktur pengembang Red Bull, Dr Helmut Marko, menilai bahwa Mercedes akan berjuang mati-matian untuk mengalahkan Red Bull dalam gelaran Formula One(F1) musim 2018. Meski demikian hal tersebut tidak akan terjadi jika Federasi Internasional Automotive (FIA) mau turut campur tangan dalam masalah ini.

Marko Nilai Mercedes Bakal Berjuang Habis-habisan untuk Kalahkan Red Bull

Tim Mercedes

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton merupakan pembalap yang berhasil dikalahkan Ferrari dalam balapan pembuka F1 musim 2018 di Sirkuit Albert Park, Australia pada Minggu 25 Maret 2018. Saat itu pembalap berkebangsaan Inggris tersebut memulai balapan di posisi pertama namun tertinggal dari Ferrari di periode virtual safety car. Selain itu kesalahan dari perangkat lunak yang dialami Mercedes juga menjadi faktor lain kekalahan yang dialami Hamilton.

Meski mengalami kekalahan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Hamilton masih memiliki mobil dengan mesin yang terbaik. Selain itu kecepatan yang ditunjukkan olehnya selama kualifikasi dan balapan masih melabeli tim yang berbasis di Brackley tersebut sebagai tim tercepat dalam gelaran F1 musim 2018.

“Mercedes telah bermain dengan semua orang. Mereka dapay memutuskan dengan mode daya untuk mengetahui seberapa jauh mereka bisa memimpin. Tapi kali ini mereka telah keliru dan telalu jauh ke depan,” terang Marko sebagaimana diberitakan Planet F1 pada Senin (26/3/2018).

“Saya berkatan kepada Ferrari, Mercedes melaju lebih cepat dari mereka. Dengan mesin seperti itu, maka tidak ada yang bisa mengalahkan Mercedes. Mereka berada di dunia yang berbeda. Kami memiliki mobil yang sangat bagus dan itulah sebanya kami dekat. Tapi dengan peraturan mesin ini, hal tersebut tidak akan sampai pada musim 2021,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Buriram – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135