Home > Olahraga > Balap > Raikkonen Akui Sangat Senang dengan Pencapaian di GP Australia

Raikkonen Akui Sangat Senang dengan Pencapaian di GP Australia

Melbourne – Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku puas dengan hasil yang diraihnya dalam balapan pembuka Formula One (F1) musim 2018. Pembalap berkebangsaan Finladia tersebut sukses meraih podium ketiga di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (25/3/2018).

Raikkonen Akui Sangat Senang dengan Pencapaian di GP Australia

Raikkonen sukses membuat awalan yang baik dalam balapan tersebut. Ia berhasil mencuri posisi kedua pada lap pertama dan sempat memberikan tekanan kepada pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, untuk mendapatkan posisi terdepan.

Namun, ia harus ikhlas setelah rekan setimnya, Sebastian Vettel, menyalipnya dan terus bertahan hingga garis finis. Posisi ketiga yang diraih Raikkonen ini menjadi sebuah hadiah besar bagi pembalap berjuluk The Iceman tersebut, pasalnya ia terakhir kali meraih kemenangan di Grand Prix (GP) Australia pada musim 2013.

Musim ini, tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut memang telah melakukan banyak pengembangan agar dapat bersaing dengan kompetitif melawan Mercedes yang telah mendominasi olahraga sejak era mesin hybrid V6 turbo pada musim 2014.

Terbukti saat ini faktor kecepatan bukan lagi menjadi penghalang Ferrari untuk melakukan perburuan gelar juara F1 musim 2018. Terbukti saat ini dua jet darat Ferrari berhasil meraih podium, dan hanya ada satu jet darat Mercedes yang berhasil menghuni podium di GP Australia.

“Tidak apa-apa, kami tidak memiliki keberuntungan, tetapi kami telah melakukan apa yang bisa kami lakukan. Untungnya, Vettel berhasil mendapatkan keberuntungan dari tim kami. Saya pikir, saya memiliki kecepatan yang layak sepanjang balapan tersebut, namun saja saya kesulitan untuk menyalip.

“Saya melakukan hal yang bagus pada tikungan kedua dan kemudian mencoba untuk mengikuti dan melihat apakah kami dapat melakukan sesuatu di pit-stop. Safety car itu murni keberutnungan. Kami memegang posisi ketiga, dan mendapatkan tekanan dari Red Bull dengan ban yang lebih bagus,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Austin – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menunjukkan penampilan luar biasa ketika tampil ...