Home > Olahraga > Balap > Kepala Kru Tech 3 Nilai Zarco Tidak Cocok dengan Motor KTM

Kepala Kru Tech 3 Nilai Zarco Tidak Cocok dengan Motor KTM

Bormes Les Mimosas – Hingga saat ini nasib masa depan pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, masih belum ditentukan. Pasalnya, Zarco sendiri mengaku masih ingin merenungkan terkait keputusan apa yang bakal ia ambil untuk musim depan, kepada tim manakah dirinya akan berlabuh.

Kepala Kru Tech 3 Nilai Zarco Tidak Cocok dengan Motor KTM

Zarco

Berbagai pendapat pun datang silih berganti mengenai spekulasi keputusan masa depan Zarco. Tak terkecuali dari Kepala Kru Yamaha Tech3 yang menangani Zarco, Guy Coulon. Menurut Coulon, Zarco dinilai lebih cocok untuk mengemudikan motor Yamaha ketimbang motor KTM Red Bull.

Pernyataan Coulon tersebut tentunya terlontar setelah Manajer Tim Tech3, Herve Poncharal, memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan Yamaha. Poncharal menilai kalau Yamaha tidak memperlakukan Tim Tech3 dengan layak karena selalu diberi motor bekas. Maka dari itu, Poncharal pun memutuskan kalau untuk musim balap MotoGP 2019, Tech3 akan menjalin kerja sama dengan Red Bull.

Dengan keputusan yang dibuat Poncharal tersebut, tentunya Zarco memiliki kemungkinan cukup besar untuk bergabung dengan tim utama KTM. Pasalnya, pembalap asal Prnacis itu telah membulatkan tekad kalau ia ingin membela tim pabrikan musim depan. Namun demikian, Coulon justru merasa kalau Zarco tak akan terlalu cocok bila mengemudikan motor balap KTM.

“Di 2017 dia adalah debutan terbaik sejak awal. Para pembalap lainnya belajar di sepanjang jalan, namun dia langsung masuk lima besar dan meraih podium. Gayanya sempurna untuk Yamaha, dia langsung memahami apa yang harus dilakukan,” ungkap Coulon, seperti diwartakan Tutto Motori Web, Selasa (27/3/2018).

“Gaya yang dimiliki Johann sama dengan Lorenzo. Jika dibandingkan dengan Smith, dia jelas benar-benar berbeda. Pembalap Inggris itu (Smith) harus bertarung dengan gayanya sendiri. Target untuk musim ini adalah finis di posisi lima besar klasemen akhir dan mungkin meraih satu atau dua kemenangan,” tukas Coulon. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...