Home > Olahraga > Balap > Poncharal Nilai Zarco Lebih Baik Merapat ke KTM

Poncharal Nilai Zarco Lebih Baik Merapat ke KTM

Bormes Les Mimosas – Tech 3 memastikan diri bergabung bersama KTM pada musim 2019. Hal itu terjadi setelah Tech 3 memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Yamaha yang habis pada akhir musim ini.

Poncharal Nilai Zarco Lebih Baik Merapat ke KTM

Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, pun menyarankan salah satu pembalap terbaiknya, yakni Johann Zarco, untuk bergabung bersama KTM pada musim depan. Poncharal yakin Zarco dapat tampil lebih cemerlang jika bergabung ke tim tersebut.

Hal ini ditawarkan Poncharal karena masa depan Zarco di dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP, masih abu-abu. Kontraknya bersama Tim Yamaha Tech 3 akan habis pada akhir musim 2018. Namun, sampai saat ini, Zarco belum membuat keputusan apa pun.

Tech 3 sendiri sebenarnya sangat ingin mempertahankan Zarco di timnya. Poncharal mengaku Tech 3 berharap Zarco tetap menjadi pembalapnya saat tim tersebut sudah resmi menjadi bagian dari KTM.

Namun, Zarco belum memberikan respons apa pun kepada Poncharal. Hal tersebut dilakukan karena pembalap asal Prancis itu berharap bisa menjadi pembalap tim pabrikan di perhelatan MotoGP musim selanjutnya.

“Saya yakin KTM akan menjadi pesaing yang serius di MotoGP. KTM sudah memiliki mesin yang kuat dan stabil. Zarco akan tumbuh menjadi pembalap berkelas di dunia MotoGP,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (27/3/2108).

“Ketika KTM dan Red Bull melakukan sesuatu, hal itu tentu menjadi sukses. Saya melihat tekad yang kuat di sana. Itu sebabnya, saya bangga bisa menjadi bagian dari kemitraan ini di masa depan,” lanjut Poncharal. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pirelli Bakal Sediakan 13 Set Ban untuk Balapan

Pirelli Bakal Sediakan 13 Set Ban untuk Balapan

Milan – Seperti pada balapan sebelumnya, produsen ban resmi untuk Formula One (F1), Pirelli, telah ...