Home > Olahraga > Balap > Kepala Kru Tech 3 Puji Performa Zarco yang Sudah Menyatu dengan YZR-M1

Kepala Kru Tech 3 Puji Performa Zarco yang Sudah Menyatu dengan YZR-M1

Bormes Les Mimosas – Kepala kru Tim Yamaha Tech 3, Guy Coulon, memuji performa Johann Zarco yang sudah menyatu dengan YZR-M1 pada musim debutnya. Bahkan ia menyebut pembalap berpaspor Prancis itu memiliki gaya balapan yang hampir menyerupai mantan pembalap Movistar Yamaha yakni Jorge Lorenzo.

Kepala Kru Tech 3 Puji Performa Zarco yang Sudah Menyatu dengan YZR-M1

Zarco

Penampilannya musim lalu memang telah menarik perhatian publik kepada pembalap yang baru naik kelas dari MotoGP itu. Sementara pada musim ini, performanya kembali menonjol setelah berhasil memimpin balapan pada awal MotoGP Qatar. Sayang masalah ban membuatnya harus melorot ke posisi delapan.

Meski demikian, Coulon percaya bahwa pembalap berusia 28 tahun itu adalah sosok yang cepat belajar. Bahkan jika dibandingkan dengan pembalap Yamaha Tech 3 sebelumnya seperti Bradley Smith, Zarco memiliki penampilan yang jauh lebih baik.

“Dia adalah rookie terbaik pada 2017 sejak awal, sementara yang lainnya hanya mendapatkan momentum. Johann belajar dengan cepat yang membuatnya menjadi top 5 atau bahkan berada di podium,” ungkap Coulon sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (26/3/2018).

“Gaya balapannya sangat cocok dengan Yamaha, dia cepat mengerti bagaimana menggunakan mesin kami dengan benar. Gayanya sudah dekat dengan Lorenzo,” tambahnya.

“Dibandingkan dengan Bradley (Smith), ia menunjukkan gaya balapan yang sama sekali berbeda. Pada awalnya dia melambat dengan sangat agresif. Tidak hanya dari tekanan rem, tetapi juga menyangkut gaya dan gerakannya. Gerakannya membawa motor ke arahnya. Dia tidak perlu melawan gayanya alaminya karena dia belajar lebih cepat,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...