Home > Ragam Berita > Nasional > AHY Dianggap Paling Cocok Dampingi Jokowi Menurut Survei

AHY Dianggap Paling Cocok Dampingi Jokowi Menurut Survei

Jakarta – Hasil survei yang dilakukan oleh Political Communication Institute atau PolcoMM Institute terkait Pilpres 2019 mengungkapkan bahwa sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dianggap paling pas untuk mendampingi Joko Widodo sebagai cawapres.

AHY Dianggap Paling Cocok Dampingi Jokowi Menurut Survei

Dalam hasil survei yang dilakukan pada 18 – 21 Maret 2018 ini menunjukkan AHY dipilih oleh 24,08 persen responden. Disusul kemudian oleh Zulkilfli Hasan (20,08%), Gatot Nurmantyo (18,92%), Muhaimin Iskandar (10,33%), Puan Maharani (6,83%), TGB Zainul (6,50%), Moeldoko (2,00%), Agum Gumelar (1,42%), dan Budi Gunawan (0,33%). Sedangkan yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab 9,33 persen.

Untuk latar belakang cawapres, responden lebih memilih yang berasal dari militer sebanyak 31,65 persen. Disusul kemudian dari partai politik 17,96 persen, profesional 16,26 persen dan tokoh agama sebesar 13,59 persen.

“Alasan responden karena sosok militer dianggap tegas untuk melengkapi sosok Jokowi saat ini,” kata Direktur PolcoMM Institute, Heri Budianto, di Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Responden yang memilih cawapres dari kalangan profesional karena bebas dari konflik kepentingan partai atau golongan.

“Sehingga sosok profesional dianggap pas mendampingi Jokowi karena minim kepentingan partai politik,” ujar Heri.

Survei dilakukan dengan melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode wawancara langsung secara tatap muka, dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin of error 2,83 persen.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135