Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Menyebut Cak Imin Bakal Maju Capres Jika Tak Diterima Jadi Cawapres Jokowi

PKB Menyebut Cak Imin Bakal Maju Capres Jika Tak Diterima Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – PKB selaku partai koalisi pendukung pemerintahan kali ini beberkan fakta menarik. Lewat Jazilul Fawaid selaku Wasekjen PKB, mereka bisa memastikan Muhaimin Iskandar bisa menjadi lawan Jokowi di Pilpres 2019 jika tak diberi kursi cawapres.

PKB Menyebut Cak Imin Bakal Maju Capres Jika Tak Diterima Jadi Cawapres Jokowi

Saat ditemui di komplek Parlemen Senayan kemarin, dirinya berkata bahwa “Kita kan putuskannya Juni. Kalau misal terjadi komunikasi yang intensif, bisa jadi (bergabung koalisi Jokowi),”

Jazilul menyebut PKB tetap menginginkan sang Ketum, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, maju sebagai cawapres Jokowi. Jika tak terwujud, PKB pun mendorong Cak Imin maju sebagai capres di Pilpres 2019.

“(Kalau tidak diterima) ya, nyapres,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Selain itu dirinya juga beberkan beberapa opsi yang masih bisa terjadi. Cak Imin bisa menjadi lawan Jokowi sebagai capres, juga bisa bergabung dengan capres pesaing Jokowi dengan syarat yang sama, yakni kursi cawapres.

“Kalau nyapres berarti bertanding. Kalau diterima dan memungkinkan, nyapres. Kalau tidak ya, jomlo. Kalau nyebrang juga cawapres posisinya. Sama saja,” jelas Jazilul.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135