Home > Ragam Berita > Nasional > Humas Polri Benarkan Video Kekerasan Oknum Sabhara Pada Juniornya

Humas Polri Benarkan Video Kekerasan Oknum Sabhara Pada Juniornya

Jakarta – Kembali viral di media sosial sebuah video mengejutkan, kali ini video tersebut berisikan sebuah perilaku penganiayaan dari oknum polisi kepada anggota kepolisian lainnya.

Humas Polri Benarkan Video Kekerasan Oknum Sabhara Pada Juniornya

Menanggapi video tersebut, Irjen Pol Setyo Wasisto berujar bahwa video tersbut memang benar adanya dan terjadi di Polda Gorontalo dan melibatkan anggota Sabhara.

Ditemui di Mabes Polri kemarin, dirinya mengungkapkan jika “Itu memang benar ada anggota Sabhara yang melakukan kekerasan kepada juniornya. Sekarang dalam proses pemeriksaan tentu nanti akan ditindak sesuai aturan berlaku,”

“Satu kesatuan Sabhara senior junior beda tahun. Objek junior yang baru masuk,” ucapnya.

Kejadian ini sudah diproses oleh Polda Gorontalo dengan menurunkan tim Propam. Nantinya tim ini akan menentukan apakah ada tindak pidana atau pelanggaran dalam kejadian ini.

“Kalau memenuhi melanggar tindak pidana umum akan disidangkan ke pidana umum. Sekarang diproses Propam,” katanya.

“Di Polri tidak ada kaya gitu-gitu. Kita menghormati senior, dan senior menghargai junior. Tidak ada sistem ospek itu,” ucapnya.

Dari informasi yang diterima, kekerasan antara anggota kepolisian ini diduga dilakukan oleh Bripda ST, Bripda AL, dan Bripda WD. Sementara korban merupakan junior setingkat di bawah pelaku masing-masing berinisial Bripda IY, Bripda HM, Bripda AM, dan Bripda FZ.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...