Home > Ragam Berita > Nasional > PSI Menilai Gerindra Hanya Bisa Menebar Kecemasan

PSI Menilai Gerindra Hanya Bisa Menebar Kecemasan

Jakarta – PSI kali ini kembali kritik Kualitas Partai Gerindra sebagai partai oposisi. Kritikan terbaru mengatakan bahwa PSI khawatir lantaran Gerindra hingga saat ini hanya bisa menebarkan kecemasan.

PSI Menilai Gerindra Hanya Bisa Menebar Kecemasan

Rian Ernest selaku Jubi PSI mengatakan bahwa “Kami tidak melihat Partai Gerindra menawarkan hal yang baru dalam optimisme dan tawaran kebijakan publik, selain dari warning-warning. Warning yang terus diulang-ulang,”

Tentu saja hal ini bukanlah tanpa dasar, melainkan lantaran cuitan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Twitter beberapa hari lalu. Fadli mengatakan, ada pihak yang sudah menyusun skenario untuk memecah belah Indonesia.

Perihal ini, Ernest memang mengakui bahwa pihak asing pasti akan selalu berusaha mengambil keuntungan dari Indonesia. Namun, di sisi lain ada pemerintah yang memastikan kehadiran asing memberi keuntungan bagi rakyat Indonesia, bukan sebaliknya.

“Indonesia adalah negara besar, sumber daya alam yang besar dan populasi yang besar. Kalau asing ingin mengambil keuntungan dari Indonesia, tentu hal itu bisa saja ada. Tapi perlu dicatat, investasi serta kehadiran mereka harus memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia,” ujar dia.

“Apakah warning, ancaman dan hal-hal bernafaskan konflik merupakan cara yang elok dalam berpolitik?” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...