Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Telah Siapkan AHY sebagai Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

Demokrat Telah Siapkan AHY sebagai Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta – Pengamat politik Adi Prayitno memprediksi Partai Demokrat menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Demokrat Telah Siapkan AHY sebagai Pendamping Prabowo di Pilpres 2019

“Jika skenario tidak berhasil, maka saya kira AHY disiapkan menjadi capres. Kecil kemungkinan Demokrat merelakan AHY sebagai cawapres jika bukan berpasangan dengan Jokowi,” ujar Adi pada Rabu (28/3/2019).

Direktur Eksekutif Paramater Politik Indonesia ini memprediksi sikap Demokrat karena merasa setara dengan partai besar lain. Misalnya dengan Gerindra yang disebut-sebut bakal mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai capres.

“Kalau berpasangan dengan Jokowi tak mungkin minta posisi sebagai calon RI-1, tapi kalau membentuk poros baru Demokrat sepertinya merasa sama dengan partai lain,” ucapnya.

Baca juga: Fahri Hamzah Tidak Gentar dengan Ancaman Presiden PKS

Menurut pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta ini, ada sejumlah keuntungan jika Demokrat tetap mengusung AHY sebagai capres. “Kalaupun kalah di 2019 memiliki modal besar maju di Pilpres 2024. Mengusung kader partai sendiri sebagai capres juga keuntungan bagi suara parpol di pemilu legislatif,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sri Mulyani Kecam Hoaks Soal Jual Bali Untuk Bayar Utang

Sri Mulyani Kecam Hoaks Soal Jual Bali Untuk Bayar Utang

Jakarta – Berita bohong alias hoax seringkali membuat heboh publik yang membacanya. Kali ini berita ...