Home > Olahraga > Balap > Pirelli Bakal Sediakan 13 Set Ban untuk Balapan

Pirelli Bakal Sediakan 13 Set Ban untuk Balapan

Milan – Seperti pada balapan sebelumnya, produsen ban resmi untuk Formula One (F1), Pirelli, telah meluncurkan daftar ban yang akan dikenakan para pembalap saat mengaspal di Sirkuit Sakhir, Bahrain pekan depan.

Pirelli Bakal Sediakan 13 Set Ban untuk Balapan

Pirelli sendiri telah menyiapkan tiga varian ban yang bisa dipergunakan oleh setiap tim. Ban bertipe soft, medium dan supersoft menjadi opsi yang bisa mereka ambil untuk balapan. Berbeda dengan balapan sebelumnya, dimana ban bertipe ultrasoft mendominasi dalam balapan. Kali ini ban supersoft menjadi pilihan utama para pembalap untuk melintasi sirkuit sepanjang 5,4 kilometer tersebut.

Setiap pembalap berhak memiliki 13 set ban yang telah disediakan untuk balapan. Mercedes, Ferrari dan Red Bull telah mengadopsi strategi yang sama dengan memilih tujuh set ban supersoft , empat ban soft dan dua medium.

Sementara itu, Valtteri Bottas memiliki strategi lain dengan memperbanyak ban bertipe soft sehingga mengurangi satu kuota ban bertipe medium. Lain lagi halnya dengan McLaren yang memilih cara ekstrim yang diterapkan kepada dua pembalapnya yakni Stoffel Vandoorne dan Fernando Alonso.

Mereka memutuskan untuk mengambil lebih banyak kuota untuk ban bertipe supersoft dan hanya mengambil kuota tiga buah ban soft dan satu buah ban medium. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengungkapkan pendapatnya tentang rekan setimnya yakni Jorge ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135