Home > Olahraga > Balap > Renault Sangat Yakin Bisa Bersaing di F1 2018

Renault Sangat Yakin Bisa Bersaing di F1 2018

Enstone – Pembalap Renault, Nico Hulkenberg, menatap optimis Formula One (F1) musim 2018. Ia mengaku Renault sedang bersaing untuk mendapatkan tempat pada lini tengah di belakang tiga tim papan atas F1.

Renault Sangat Yakin Bisa Bersaing di F1 2018

Hulkenberg sendiri sukses finis di urutan ketujuh tepat berada di belakang pembalap Red Bull, Max Verstappen dalam laga pembuka di Sirkuit Albert Park, Asutralia pada Minggu 25 Maret 2018. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi tim asal Prancis tersebut karena sukses mengantongi cukup banyak poin pada awal balapan.

Berbeda halnya dengan Hulkenberg, rekan setimnya, Carlos Sainz, hanya mampu finis di urutan ke-10 dan hanya mengantongi satu poin. Sekiranya tujuh poin berhasil diraih Renault dalam satu balapan di F1 musim 2018.

Optimisme lain Hulkenberg juga terlihat dari hasil kualifikasi yang berhasil diraihnya di Australia. Ia hanya memiliki gap selama dua detik dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

“Orang-orang di depan kami sangat jauh di depan. Kami ingin mengurangi kesenjangan musim dingin, tetapi tampaknya itu telah tumbuh lebih banyak lagi dan hal itu sangat tidak baik. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” terang Hulkenberg sebagaimana diberitakan Planet F1 pada Rabu (28/3/2018).

Hulkenberg pun menegaskan, untuk mencapai suatu tujuan diperlukan adanya beberapa peningkatan dan pengembangan. Namun, bukan hanya satu aspek saja yang wajib ditingkatkan Renault, melainkan dari keseluruhan aspek yang dimiliki oleh tim.

“Menurut saya, ini adalah segalanya. Ini semua tentang detail-detail kecil. Semuanya tidak hanya terpaku pada mesin atau sebagian aerodinamis tetapi juga sasis, dinamika, mekanik dan lain sebagainya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...