Home > Olahraga > Balap > Brendon Hartley Tegaskan Tidak Ragu dengan Mesin Buatan Honda

Brendon Hartley Tegaskan Tidak Ragu dengan Mesin Buatan Honda

Faenza – Pembalap anyar Toro Rosso, Brendon Hartley, mengaku sama sekali tidak memiliki keraguan terhadap mesin buatan Honda pada musim 2018. Hal tersebut ia katakan setelah sukes menyelesaikan balapan di posisi ke-15 dalam balapan pembuka Grand Prix (GP) Australia pada Minggu 25 Maret 2018.

Brendon Hartley Tegaskan Tidak Ragu dengan Mesin Buatan Honda

Hartley memang berhasil finis di urutan terakhir, namun berbeda halnya dengan Pierre Gasly yang gagal mencapai garis finis karena mengalami masalah dengan mesin balap Honda.

Musim lalu, tim junior Red Bull ini rela melepaskan kemitrannya dengan Renault dan memilih untuk bergabung dengan Honda sebagai pemasok mesin varunya di F1 2018. Hal ini tentunya sangat mengejutkan, mengingat produsen mesin asal Jepang tersebut memiliki catatan yang buruk mengenai kredibilitasnya dalam menyiapkan mesin balap untuk McLaren.

Namun, Hartley dan Pierre Gasly mengaku tidak memiliki kekhawatiran yang besar dengan hal tersebut. Ia yakin Honda akan memberikan paket mesin balap terbaiknya untuk membantu Toro Rosso bersaing menuju tim papan tengah.

“Saya pikir Honda cukup fleksibel dengan sedikit racecraft. Jelas DRS dan top speed menjadi bagian besar dari membuat overtake. Tetapi dari apa yang saya lihat sejauh ini semuanya telah berjalan cukup mulus. Dari sudut pandang pembalap tidak terlalu banyak dikelola,” tegas Hartley sebagaimana diberitakan Planet F1 pada Rabu (28/3/2018).

“Semua berjalan ke arah yang benar. Tidak ada kekhawatiran nyata dari pihak saya, dari apa yang saya pahami. Honda juga telah melakukan pembaruan, jadi tidak aka nada kekhawatiran dari balapan. Saya tidak bisa mengomentari Mercedes dan Ferrari serta apa yang mereka lakukan. Tapi kami memiliki beberapa alat untuk mencoba dan menyalip,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135