Home > Olahraga > Balap > Crutchlow Akui Sangat Kagumi Skill Petrucci

Crutchlow Akui Sangat Kagumi Skill Petrucci

Monte Carlo – Performa salah satu pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, ketika ikut ambil bagian dalam seri perdana kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang cukup menjanjikan. Pasalnya Petrucci mampu meraih posisi kelima pada balapan tersebut.

Crutchlow Akui Sangat Kagumi Skill Petrucci

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail tersebut, Petrucci sejatinya mampu meraih hasil lebih menjanjikan. Terlebih pembalap berkebangsaan Italia tersebut mampu start di MotoGP 2018 Qatar dari posisi ketiga.

Akan tetapi pada balapan berlangsung, Petrucci gagal mempertahankan posisinya dan merosot posisi kelima. Meski finis di posisi kelima, Petrucci sejatinya mampu membuat pembalap Tim LCR Honda, yakni Cal Crutchlow, kesulitan.

Keduanya sempat terlibat persaingan sengit dalam memperebutkan posisi keempat pada MotoGP 2018 Qatar. Tapi sayang, harapan Petrucci untuk bisa mengungguli Crutchlow di balapan perdana tersebut harus pupus lantaran kalah saing dengan pembalap asal Inggris tersebut.

Meski mampu unggul atas Petrucci di MotoGP 2018 Qatar, tidak lantas membuat Crutchlow meragukan kualitas Petrucci. Bahkan pembalap berjuluk The Honey Badger mengaku terkesan dengan kemampuan membalap yang dimiliki oleh Petrucci.

Baca juga: Brendon Hartley Tegaskan Tidak Ragu dengan Mesin Buatan Honda

“Danilo berkendara dengan sangat baik. Saya suka berkendara dengan Danilo. Ia sosok yang baik hati, tapi di lintasan ia sangat agresif. Jujur saja, ia bisa menyalip Anda seperti orang gila, tapi ia selalu melakukannya dengan bersih,” ucap Crutchlow, seperti disadur Motorsport Total, Kamis (29/3/2018).

“Saya merasa Danilo bekerja dengan sangat baik saat ini, dan Ducati juga sangat kuat. Tapi saya tak mau bertarung dengannya demi merebut gelar rider independen terbaik. Saya ingin bertarung dengan para pembalap yang memperebutkan gelar dunia,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Austin – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menunjukkan penampilan luar biasa ketika tampil ...