Home > Olahraga > Balap > Bos Yamaha Angkat Bicara Terkait Kritik Perpanjangan Kontrak Rossi

Bos Yamaha Angkat Bicara Terkait Kritik Perpanjangan Kontrak Rossi

Lesmo – Managing Director Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, memberikan komentar terkait kritikan yang hadir setelah timnya memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya, yakni Maverick Vinales. Ia berujar hal itu dilakukan Tim Yamaha demi tak membuat Vinales merasa kecewa kepada timnya.

Bos Yamaha Angkat Bicara Terkait Kritik Perpanjangan Kontrak Rossi

Sebagaimana diketahui, Vinales resmi bergabung dengan Tim Yamaha sebelum kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 berlangsung. Dengan modal positif saat bersama Tim Suzuki Ecstar, Vinales sempat diprediksi bakal langsung menyetel bersama motor Yamaha, yakni YZR M-1 2017.

Prediksi itu memang hampir menjadi kenyataan setelah Vinales tampil menjanjikan pada awal-awal seri MotoGP 2017. Namun seiring berjalannya waktu, Vinales justru lebih disibukan dengan berbagai kesalahan teknis hingga akhirnya menyelesaikan MotoGP 2017 dengan berada di urutan ketiga pada klasemen akhir.

Pada MotoGP musim ini, performa Vinales juga belum menunjukkan tanda-tanda bakal lebih baik ketimbang tahun lalu. Bahkan pada seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Vinales hanya mampu finis di posisi keenam.

Sejumlah hasil negatif itulah yang membuat para pengamat melemparkan kritikannya kepada manajemen Tim Yamaha lantaran terlalu cepat memeberikan kontrak baru kepada Vinales. Pasalnya, mereka sedikit pesimis apakah Vinales merupakan pembalap yang tepat untuk Tim Yamaha.

“Ketika Anda tanda tangan kontrak, Anda tak tanda tangan untuk masa sekarang. Anda menandatanganinya untuk membuktikan bahwa Anda memiliki kepercayaan untuk bekerja sama dengan tandem Anda,” ucap Jarvis sebagaimana diberitakan MCN News pada Kamis (29/3/2018).

“Percaya bahwa Anda bisa meraih seluruh target yang ingin Anda capai selama masih terikat dengan kontrak. Saya rasa itulah alasan Mack mengambil keputusan ini, dan kami tak ingin membuatnya kecewa karena menunggu terlalu lama untuk menandatangani kontrak baru dengan kami,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135