Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Akui Timnya Berikan Semangat Baru

Lorenzo Akui Timnya Berikan Semangat Baru

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengungkapkan alasannya bergabung bersama Ducati pada MotoGP musim 2017. Menurutnya Ducati telah membantu banyak dalam menemukan motivasi baru untuk menjalani karier di MotoGP.

Lorenzo Akui Timnya Berikan Semangat Baru

Jorge Lorenzo

Setelah mengabdi selama sembilan tahun bersama Yamaha, pada 2017 akhirnya X-Fuera –julukan Lorenzo– memutuskan hengkang dari tim pabrikan asal Jepang itu. Lorenzo pun dianggap membuat keputusan yang sangat berani karena ia memilih untuk pindah bersama Ducati.

Sebab selama ini para pembalap yang baru mengarungi musim bersama Ducati dari Yamaha selalu mengalami kesulitan yang sangat berarti. Contoh saja seperti Valentino Rossi yang pernah memutuskan hengkang dari Yamaha dan memilih bergabung bersama Ducati pada musim 2011-2012.

Namun, bukan mendapat hasil yang gemilang, justru Rossi gagal melakukan percobaan. Selama dua tahun tersebut, VR46 harus berjuang kuat agar bisa bertahan di posisi puncak. Namun, hasilnya ia harus puas finis di posisi ketujuh pada 2011 dan keenam pada 2012.

Hal serupa dialami Lorenzo di mana pada musim 2017 ia harus finis di posisi ketujuh dalam debutnya bersama Ducati. Sementara pada 2018, Lorenzo akan menjalani musim keduanya bersama tim asal Italia.

Meski banyak publik yang meragukannya, tetapi Lorenzo memiliki alasan lain mengapa ia saat itu memutuskan hijrah ke Ducati. Pengalaman baru dan motivasi baru membuat pembalap berusia 30 tahun itu semakin kuat untuk membuktikan diri bahwa ia tampil menjadi juara dunia bersama motor lain selain Yamaha.

“Setelah delapan sampai sembilan tahun di Yamaha, itu menjadi sesuatu yang rutin dan transisi ke Ducati membantu saya menemukan motivasi baru untuk membuktikan pada diri sendiri bahwa saya bisa menang juga dengan motor lain. Saya butuh sesuatu yang baru,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Akui Kecewa dengan Hasil MotoGP Valencia

Iannone Akui Kecewa dengan Hasil MotoGP Valencia

Valencia – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku sangat kecewa karena tak bisa memberikan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135