Home > Ragam Berita > Internasional > Rusia Anggap Trump dan Obama Tak Beda

Rusia Anggap Trump dan Obama Tak Beda

Washington – Anatoly Antonov selaku Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS) kirimkan tuduhan mengejutkan dengan mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump mengikuti jejak Presiden AS pendahulunya, Barack Obama. Dirinya menilai Presiden AS saat ini dan sebelumnya memiliki kesamaan dalam hal merugikan kepentingan Rusia.

Rusia Anggap Trump dan Obama Tak Beda

Dirinya mengungkapkan bahwa Pemerintah AS saat ini mengabaikan janji-janji dalam hal membangun hubungan bilateral kedua negara Rusia-AS dengan baik.

Keputusan yang diambil belum lama ini yakni Penutupan Kantor Konsulat Rusia di Seattle hanya akan memicu timbulnya konfrontasi antara AS dan Rusia. Rusia tak akan memaafkan tindakan Trump menutup Kantor Konsulat Rusia di Seattle.

Seperti yang telah diketahui bersama, Senin lalu Presiden Trump mengumumkan sanksi berupa pengusiran terhadap 60 diplomat Rusia untuk angkat kaki secepatnya dari Amerika. Ia juga memerintahkan penutupan Kantor Konsulat Rusia di Seattle paling lambat 2 April 2018.

Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Group), penutupan Kantor Konsulat Rusia dilakukan karena dinilai jadi markas bagi agen mata-mata Rusia yang disusupkan ke Amerika.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Riyadh – Warga Arab Saudi di sekitar kediaman Raja Salman bin Abdulaziz al Saud, dikejutkan ...