Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Cermati Pesaing Jokowi di Pilpres 2019

PDIP Cermati Pesaing Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Nama Anies Baswedan yang muncul sebagai salah satu calon wakil presiden bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, mendapat perhatian tersendiri dari Hasto Kristiyanto yang merupakan Sekjen PDI-P.

PDIP Cermati Pesaing Jokowi di Pilpres 2019

Ditemui di Kantor DPP PDI-P kemarin, Hasto mengatakan bahwa “Seluruh dinamika politik kami kalkulasi, kami hitung dengan sebaik-baiknya. Itu yang akan menentukan strategi kami,”

“Pak Jokowi kira-kira akan bersaing dengan siapa, itulah yang juga secara terus menerus kami lakukan pembahasan di internal,” tutur Hasto.

Namun hal tersebut tak memberikan arti bahwa PDI-P akan segera memproses calon wakil presiden untuk Jokowi.

“Bagi PDI-P setiap pemimpin kan harus berproses, dia harus mendapatkan basis legitimasi yang kuat dari rakyat,” kata Hasto.

Sedangkan di sisi lain, Andre Rosiade selaku Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade sebelumny mengatakan bahwa Anies dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menjadi calon kuat kandidat pendamping Prabowo.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria pun juga punya pendapat sama. Dua nama itu berpeluang besar menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PPP Menyebut Sandiaga Buka Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

Ketum PPP Menyebut Sandiaga Buka Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – M Romahurmuziy selaku Ketua Umum PPP beberkan hasil pertemuannya dengan Wakil Ketua Dewan ...