Home > Ragam Berita > Nasional > Program Pengentasan Kemiskinan Menjadi Fokus Anies Selama Memimpin DKI

Program Pengentasan Kemiskinan Menjadi Fokus Anies Selama Memimpin DKI

Jakarta – Anies Baswedan ungkapkan targetnya akan akan menurunkan tingkat kemiskinan sebesar 1 persen hingga tahun 2022. Hal tersebut ia ungkapkan pada rapat paripurna dan tertuang dalam rancangan peraturan daerah rencana pembangunan jangka menengah daerah (Rapperda RPJMD) 2017-2022.

Program Pengentasan Kemiskinan Menjadi Fokus Anies Selama Memimpin DKI

Dirinya berkata bahwa “Menurunkan tingkat kemiskinan sebesar satu persen dari 3,78 persen pada tahun 2017 menjadi 2,78 persen pada tahun 2022,”

Tak hanya itu, Anies juga berujar bahwa pengentasan kemiskinan ini akan dilakukan melalui pengurangan beban pengeluaran bagi masyarakat miskin dan peningkatan produktivitas masyarakat miskin dan rentan.

Sedangkan untuk sektor ekonomi dan infrastruktur, dirinya menyebut pemerintah DKI memiliki sejumlah program. Di antaranya peningkatan kewirausahaan dan kesempatan kerja melalui program OK OCE di 44 kecamaan, ketahanan pangan, ease of doing business melalui pelayanan online, pembangunan sarana prasarana transportasi massa, transit oriented development, pengelolaan sumber daya air, penyediaan perumahan, pengelolaan sampah, dan sejumlah rencana pembangunan jangka menengah lainnya.

“Didukung oleh mekanisme pengadaan barang dan jasa yang efektif dan efisien serta sistem monitoring evaluasi yang memadai,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS, Fahri Hamzah Merasa Khawatir

Inilah Yang Dikhawatirkan Fahri Hamzah Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS

Jakarta – Nama Lalu Muhammad Zohri belakangan ini banyak diperbincangkan, usai dirinya berhasil menjuarai Kejuaraan ...