Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Diminta Tak Lagi Gunakan Istilah Petugas Partai Untuk Jokowi

PDIP Diminta Tak Lagi Gunakan Istilah Petugas Partai Untuk Jokowi

Jakarta – Junimart Girsang selaku Anggota DPR Fraksi PDIP lemparkan bantahan terkait tuduhan Wakil Sekjend Partai Demokrat yang mengatakan saat ini terdapat masalah internal antara PDIP dan Presiden Jokowi.

PDIP Diminta Tak Lagi Gunakan Istilah Petugas Partai Untuk Jokowi

Dirinya menilai bahwa tak masuk akal jika ada perenggangan di internal PDIP apalagi antar kader sendiri. Dia juga mengatakan bahwa semua para pemain politik harus paham jika Jokowi adalah petugas partai dan kader PDIP.

Salah seorang netizen dengan akun @dipoalam49 memberikan komentar,”Bung @RustamIbrahim sepaham?rakyat lebih paham Pak Jokowi itu Presiden RI ke-7, kan lebih terhormat?”

Tak lama kemudian dirinya membalas dengan berkata “Saya sangat sepaham Bung @dipoalam49 Juga mnrt penglihatan saya sebagian terbesar rakyat tidak pernah melihat Presidennya sebagai “petugas” partai.
Barangkali soal pemahaman istilah saja. Jika petugas maksudnya orang yg diberi mandat utk mewujudkan visi &misi partai saya dapat memahami”

Hal tersebut kemudian dilanjut dengan kicauan Rustam yang berkata bahwa “Ketika PDIP pertama kali mengusung sebagai Capres 2014, Jokowi memang ditugaskan (petugas) partai.”

Tapi setelah menang Pilpres dan menjadi Presiden, Jokowi adalah MANDATARIS rakyat Indonesia (pinjam istilah Bung Karno), karena pemilih Jokowi jauh lebih besar dari pemilih PDIP.

Saya usul PDIP berhentilah mempromosikan istilah “petugas” partai untuk seorang Presiden, karena bisa merugikan PDIP sendiri.

Nanti dalam Pemilu/Pilpres serentak bisa-bisa rakyat pilih Presiden @jokowi tapi partainya lain.

Sekedar informasi, Presiden Soekarno selalu menyebut dirinya: mandararis MPRS, Pemimpin Besar Revolusi dan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...