Home > Olahraga > Bola > Sudah Menemukan Strategi Jitu, Southgate Akan Umumlan Skuad Inggris Lebih Cepat

Sudah Menemukan Strategi Jitu, Southgate Akan Umumlan Skuad Inggris Lebih Cepat

London – Gareth Southgate sepertinya sudah menemukan racikan yang pas untuk laga di Rusia. Karena itu dirinya berencana untuk mengumumkan 23 nama pemain untuk bermain di Piala Dunia 2018 nanti lebih cepat.

Sudah Menemukan Strategi Jitu, Southgate Akan Umumlan Skuad Inggris Lebih Cepat

Tentunya dengan pengumuman yang lebih cepat, maka skuad Inggris akan memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih bersama.

Southgate masih punya waktu sampai tanggal 14 Mei nanti untuk menyerahkan 35 nama yang akan mengisi skuat sementara The Three Lions. Lalu, ia harus menguranginya menjadi 23 pemain pada tanggal 4 Juni nanti, dua hari setelah laga persahabatan melawan Nigeria.

Akan tetapi sebelum itu, Southgate sudah memiliki rencana untuk mengumpulkan nama-nama yang akan mengisi skuat sebelum laga persahabatan nanti. Pengumuman tersebut akan dilakukan setelah akhir musim Premier League ini.

Kepada Sky Sports, Southgate berkata bahwa “Jika anda mengumumkan 23 orang dan lima nama cadangan, maka semuanya akan tahu di mana posisi mereka,”

“Mereka yang menjadi cadangan punya peluang, tapi mereka akan datang ke kamp dan tahu bahwa itu adalah perannya,” lanjutnya.

“Jika anda punya 20 atau 30 orang yang berpikir mereka punya kesempatan, maka akan ada ketidakpastian dan kecemasan di dalam pertandingan. Untuk saya, lebih baik mengamankan 23 nama dan bekerja dari situ,” tandasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bermain Impresif, Klopp Tak Kaget dengan Performa Naby Keita

Bermain Impresif, Klopp Tak Kaget dengan Performa Naby Keita

Merseyside – Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh gelandang anyar Naby Keita di pekan pertama EPL ...