Home > Olahraga > Bola > Aubameyang Jadi Tumbal, Ini Aturan Baru UEFA

Aubameyang Jadi Tumbal, Ini Aturan Baru UEFA

London – Seperti yang telah diketahui, aturan baru dari UEFA yang membuat pemain pindahan tetap bisa bermain di tim barunya membuat Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu tumbal dari aturan tersebut.

Aubameyang Jadi Tumbal, Ini Aturan Baru UEFA

Musim ini, Aubameyang memang dilarang membela Arsenal di kompetisi Eropa lantaran dirinya sudah pernah merumput untuk Borussia Dortmund di kompetisi yang sama di musim yang sama.

Akan tetapi kabaran dari tribalfootball mengatakan bahwa musim depan UEFA akan menerapkan aturan baru yang memperbolehkan pemain untuk bertanding di dua klub berbeda di kompetisi Eropa yang sama.

Untuk musim ini masih berlaku aturan lama dimana pemain yang didatangkan di jendela transfer Januari tidak diperbolehkan untuk membela klub kedua di Liga Champions dan Liga Europa jika mereka sudah pernah membela klub lain di kompetisi yang sama.

Namun kabar bahagianya adalah peraturan tersebut akan diubah untuk menguntungkan klub besar yang berusaha memperkuat tim mereka di kompetisi Eropa musim depan.

Aturan ini memang sangat menguntungkan banyak klub-klub besar yang juga dianggap dapat memeriahkan kompetisi. Tetapi tentunya bagi Arsenal aturan ini datang cukup terlambat.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Sime Vrsaljko Bakal Merapat ke Inter Milan ?

Benarkah Sime Vrsaljko Bakal Merapat ke Inter Milan ?

Milan – Santer dikabarkan jadi incaran Manchester United, Sime Vrsaljko justru disebut lebih memilih klub ...