Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tegaskan Tidak Memiliki Keterkaitan dengan PKI

Jokowi Tegaskan Tidak Memiliki Keterkaitan dengan PKI

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak luput menjadi korban fitnah dan hoaks. Ia dikaitkan dengan isu PKI yang pada kenyatannya tak benar.

Jokowi Tegaskan Tidak Memiliki Keterkaitan dengan PKI

Saat memberikan kuliah umum Islam Nusantara dan Keutuhan NKRI Untuk Mewujudkan Indonesia Damai di Universitas Islam Malang, Jokowi menyebut isu tersebut sudah keterlaluan. Ia menegaskan tak memiliki keterkaitan dengan PKI seperti yang dituduhkan. Namun Jokowi juga menyayangkan, masih ada masyarakat yangmempercayai isu itu.

“Saya sendiri ditembak oleh isu PKI. Presiden Jokowi itu PKI. Saya lahir tahun 1961 bulan Juni, PKI dibubarkan tahun 1965, apa ada PKI balita? Logikanya tidak masuk, tapi ada yang percaya. Di medsos ada gambar saya waktu D.N. Aidit tahun 1955 pidato. Coba tahun 1955 saya disebut sudah mendampingi Aidit. Lahir saja belum sudah dampingi. Ini kan sudah kebangetan,” kata Presiden pada Kamis (29/3/2018).

Karena itu, Jokowi meminta agar isu-isu hoaks tak lagi disebarkan dan dikembangkan. Sebab, isu dan fitnah justru membuat bangsa Indonesia menjadi pesimistis jika masyarakat dapat dengan mudah mempercayai kabar bohong tersebut.

Jokowi juga meminta masyarakat Indonesia agar memiliki mental yang kuat, tahan uji, dan tahan banting. Sebab sebagai negara besar, lanjutnya, Indonesia akan menghadapi berbagai tantangan, hambatan, dan rintangan.

Baca juga: Anies : Tempat Hiburan Malam yang Langgar Aturan Bakal Ditertibkan

“Kita harus tawakal tetapi harustetap ikhtiar, bekerja keras, dan percaya diri untuk fokus pada usaha membangun bangsa kita. Fokus meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kita tidak bolehmenyerah terhadap usaha-usaha lain yang mengancam persatuan kita. Inilah tugasgenerasi muda kita ke depan,” ujar Jokowi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135