Home > Ragam Berita > Nasional > Kawasan Puncak Longsor, Polisi Imbau Pengguna Jalan Ambil Jalur Alternatif

Kawasan Puncak Longsor, Polisi Imbau Pengguna Jalan Ambil Jalur Alternatif

Jakarta – Jalur jalan nasional dari arah Cianjur menuju Bogor dan sebaliknya ditutup lagi pada Kamis (29/3/2018) akibat longsor Puncak Pass. Penutupan dilakukan lantaran ruas jalan di jalur Puncak Pass, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, longsor sehingga tak bisa dilewati kendaraan, terutama mobil.

Kawasan Puncak Longsor, Polisi Imbau Pengguna Jalan Ambil Jalur Alternatif

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cianjur, Ajun Komisaris Rendy Setia Permana, menjelaskan, personel kepolisian sebelumnya sudah berada di lokasi karena sedang dilakukan perbaikan beronjong. Menurut Rendy, ternyata ada pergeseran tanah lagi sehingga penahan yang sedang dibangun ambles lagi.

“Kita lakukan sosialisasi kepada warga yang mau berlibur ke Puncak dan Cipanas tetap bisa, tapi dari arah Bogor tetap tidak bisa lewat karena di Gunung Mas ditutup,” tegas Rendy pada Kamis (29/3/2018).

Rendy menyarankan para pengguna jalan khususnya mobil yang mau ke arah Bogor sebaiknya mengambil jalur alternatif melalui Jonggol atau Sukabumi. “Kalau mau ke Cipanas dan sekitarnya masih bisa dari arah Cianjur, tapi tidak bisa terus ke Bogor,” tutur Rendy.

Camat Cipanas, Dadan Ahmad Muharram, mengatakan, pihaknya bersama Muspika Cipanas langsung meninjau lokasi setelah ada laporan amblesnya badan jalan yang sedang diperbaiki karena longsor beberapa waktu lalu tersebut.

“Kami menerima laporan amblesnya badan jalan sepanjang 150 meter dengan lebar rekahan 50 sentimeter,” kata Dadan Ahmad lagi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...