Home > Olahraga > Balap > Inilah Harapan Tardozzi Terhadap Dovizioso di MotoGP 2018

Inilah Harapan Tardozzi Terhadap Dovizioso di MotoGP 2018

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengharapkan pembalapnya Andrea Dovizioso bisa menyamai prestasi musim lalu di MotoGP 2018. Bahkan ia sangat menginginkan The Little Dragon –julukan Dovizioso– bisa mendapat hasil lebih ketimbang musim 2017.

Inilah Harapan Tardozzi Terhadap Dovizioso di MotoGP 2018

Itu berarti, Tardozzi sangat ingin memiliki seorang juara dunia kedua asal Ducati setelah Casey Stoner. Pasalnya seperti diketahui, pada musim 2017, Dovizioso nyaris meraih gelar juara usai bersaing ketat dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

“Kami berharap (Dovizioso bisa berprestasi seperti musim lalu), tetapi dengan hasil yang berbeda (juara),” ungkap Tardozzi, mengutip dari Crash, Kamis (29/3/2018).

Tardozzi juga menambahkan jika pembalap berpaspor Italia itu melakukan evaluasi diri terhadap musim lalu. Salah satu hal yang menjadi sorotannya adalah mengenai penampilan Dovi yang tidak bisa maksimal persen di beberapa lintasan.

Dia pun sadar bahwa Ducati pun tidak kuat di beberapa lintasan tertentu. Maka dari itu, Tardozzi mengingatkan kepada Dovizioso untuk bisa memaksimalkan setiap lintasan yang selalu menjadi kekuatannya dan Ducati.

Seperti halnya pada seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pada sirkuit tersebut, Ducati dan Dovizioso selalu cocok dan mendapat hasil yang baik. Namun, mereka selalu gagal untuk memanfaatkannya dengan kemenangan.

“Saya pikir Dovi belajar banyak dari tahun lalu. Dovi tahu bahwa itu akan menjadi beberapa balapan di mana dia tidak bisa berjuang untuk menang. Tapi dia akan berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Akui Tidak Senang dengan Kritik yang Diterima

Iannone Akui Tindakannya di Sirkuit Austin Sangat Bodoh

Austin – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menilai sangat bodoh baginya untuk menyalip pembalap Repsol ...