Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Merasa Terluka Dituding Sodorkan AHY Sebagai Cawapres Jokowi

SBY Merasa Terluka Dituding Sodorkan AHY Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Kabarnya SBY sudah beberkan bantahan perihal dirinya yang dikabarkan sodorkan nama AHY untuk menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019.

SBY Merasa Terluka Dituding Sodorkan AHY Sebagai Cawapres Jokowi

Melalui akun Youtube Suara Demokrat, SBY berkata bahwa “Berita itu sangat tidak benar. Tidak pernah saya berbicara ke Pak Jokowi seperti itu,”

Bahkan SBY mengaku beberapa kali bertemu dengan Jokowi dan tidak ada pembicaraan untuk meminta AHY dijadikan cawapres.

“Tidak pernah seperti itu, bahkan beberapa menteri yang menemui saya, juga tidak pernah ada obrolan saya yang seperti itu,” ujar SBY

Tak berhenti disitu, kemudia SBY beberkan pengalamannya yang telah ia rasakan beberapa tahun yang lalu :

“Saya pernah jadi presiden, pernah jadi capres dua kali, kalau saya dulu pernah mempertimbangkan jadi cawapres, kalau ada yang memaksakan saya untuk memilih jadi cawapres tentu saya tidak happy, begitu pula dengan Jokowi, saya mengerti politik, saya mengerti etika politik, apalagi AHY anak saya, masak saya sodor-sodorkan, itu tidak benar,” ujar SBY.

Akan tetapi ketika SBY ditanya mengenai sumber pemberitaan tersebut, dirinya menjawab “Saya tidak tahu, mudah-mudahan sumbernya bukan dari kalangan istana, atau mereka yang dekat dengan Jokowi,”

“Kalau isu itu muncul dari lingkaran Jokowi, tentu saya merasa terlukai dan menganggu hubungan baik saya dengan Jokowi,” ujar SBY.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 situasi politik Indonesia semakin memanas. Pembicaraan mengenai hal-hal ...