Home > Ragam Berita > Nasional > Buya Syafii Sarankan Pendamping Jokowi Adalah Negarawan, Bukan Politisi

Buya Syafii Sarankan Pendamping Jokowi Adalah Negarawan, Bukan Politisi

Jakarta – Syafii Maarif tak ketinggalan untuk ungkapkan sarannya kepada Presiden Jokowi agar memilih Cawapres berkategori muda dan berpotensi menjadi negarawan.

Buya Syafii Sarankan Pendamping Jokowi Adalah Negarawan, Bukan Politisi

Saat ditemui di Wisma Antara kemarin, dirinya mengatakan bahwa “Cari orang yang punya potensi jadi negarawan, bukan yang sekadar politisi,”

Selain itu Buya Syafii juga mengatakan betapa pentingnya sosok berintegritas yang memiliki kemampuan sejajar dengan Jokowi. Hal itu agar calon pendamping bisa melengkapi dan mengimbangi kinerja Jokowi jika terpilih nanti.

“Tentu harus siap sebagai presiden pada 2024. Untuk pendamping itu, kalau berhenti nanti terputus (program kerjanya),” kata dia. Buya Syafii tak mempermasalahkan latar belakang pendamping Jokowi.

Buya Syafii juga berharap sosok cawapres Jokowi harus visioner, memiliki kualitas rekam jejak yang baik, serta mampu meredam konflik di kalangan masyarakat.

“Pokoknya terserah, saya tidak mau menyebut nama. Yang penting bisa mengimbangi Jokowi ini. Dan setara kemampuannya,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...