Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Angkat Suara Lagi Terkait Penataan Kawasan Tanah Abang Oleh Anies

PDIP Angkat Suara Lagi Terkait Penataan Kawasan Tanah Abang Oleh Anies

Jakarta – Gembong Warsono selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta kali ini kembali komentari kebijakan Gubernur Anies BAswedan yang memutuskan untuk menutup Jalan Jatibaru di kawasan Tanah Abang.

PDIP Angkat Suara Lagi Terkait Penataan Kawasan Tanah Abang Oleh Anies

Dirinya menilai bahwa kebijakan tersebut jelas keliru dan melanggar beberapa aturan. Yakni, perda tentang rencana detail tata ruang, perda tentang ketertiban umum, dan Undang-undang tentang lalu lintas.

Saat ditemui kemarin, dirinya mengatakan bahwa “Kan itu jelas berdasarkan pengamatan kami dari Fraksi PDIP jelas-jelas melanggar beberapa aturan, dua perda dilanggar sekaligus dan satu UU dilanggar, inilah yang kita soroti. Kita ingin beri masukan agar kebijakan yang salah itu diperbaiki. Sifat kita niat kita hanya sebatas itu,”

Syarat DPRD bisa menginterpelasi lembaga eksekutif yaitu sekurang-kurangnya ada 15 anggota DPRD dari dua fraksi yang setuju menggunakannya. Gembong pun mengklaim telah memenuhi persyaratan formal tersebut.

Sejauh ini, di luar PDIP, Fraksi Partai Nasdem termasuk yang akan ikut menginterpelasi Pemprov DKI terkait persoalan di Tanah Abang.

“Sudah lebih dari satu fraksi. Persyaratan formalnya kan 15 orang lebih dari satu fraksi. Sudah lebih dari cukup persyaratannya, tinggal kita menunggu saja kapan kita dorong ke pimpinan,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini, dikabarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang sering ...