Home > Ragam Berita > Nasional > Korban Penipuan First Travel Dukung Ucapan Kasar Politisi PDIP Pada Kemenag

Korban Penipuan First Travel Dukung Ucapan Kasar Politisi PDIP Pada Kemenag

Jakarta – Kasus ucapan tak pantas yang dilakukan Arteri Dahlan selaku Anggota Komisi III fraksi PDI Perjuangan kepada jajaran Kemenag, kali ini menimbulkan cerita menarik dibaliknya.

Korban Penipuan First Travel Dukung Ucapan Kasar Politisi PDIP Pada Kemenag

Salah satunya adalah Irfan Fahmi selaku Advokat pembela korban penipuan calon jemaah umrah First Travel yang mengatakan bahwa makian tersebut merupakan respon natural atas fakta-fakta banyaknya korban berjatuhan akibat bisnis travel abal-abal itu.

Dalam keterangannya, Irfan berujar bahwa “Kita tidak bisa mengesampingkan, bahwa umpatan tersebut lahir dan respon natural atas fakta-fakta banyaknya calon jemaah umrah yang menjadi korban atas kebrutalan praktik bisnis travel umrah di bawah pengawasan Kemenag,”

“Ternyata tidak memainkan perannya yang mampu memberikan super proteksi kepada calon jemaah umrah. Ada apa dengan Kemenag?” tanyanya.

Yang lebih membuat miris lagi ialah ketika belum rampung persidangan First Travel, kini malah bermunculan lagi travel abal-abal serupa. Korbannya pun tak kalah banyak dengan travel yang digawangi oleh Andhika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Siti Nuraidah alias Kiki Hasibuan.

“Bahkan ketika kasus First Travel awal mencuat, dan hingga memasuki proses persidangan, ternyata masih ada lagi pelaku bisnis travel umrah lain yang terkuak menjadikan bisnis travelnya sebagai drakula penghisap uang calon jemaah, dengan nilai kerugian jemaah mencapai trilunan,” tuturnya.

“Saya sebagai advokat yang sedang membela nasib penipuan calon jemaah umrah korban First Travel dengan kerugian senilai berkisar Rp 5 miliar, tentu saja saya bisa memahami bagaimana kecewanya seorang Arteria Dahlan kepada Kementerian Agama dalam menangani dan merespon kasus kejahatan bisnis travel umrah,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...