Home > Ragam Berita > Nasional > Novel Bamukmin : “Habib Rizieq Tak Menutup Kemungkinan Jadi Presiden”

Novel Bamukmin : “Habib Rizieq Tak Menutup Kemungkinan Jadi Presiden”

Jakarta – Menjelang Pemilhan Presiden (Pilpres) 2019 sejumlah nama bakal Calon Presiden (Capres) mulai bermunculan. Selain nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto, muncul juga nama Rizieq Shihab yang diprediksi akan menjadi bakal capres mendatang.

Novel Bamukmin : "Habib Rizieq Tak Menutup Kemungkinan Jadi Presiden"

Novel Bamukmin : “Habib Rizieq Tak Menutup Kemungkinan Jadi Presiden”

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Bamukmin menyatakan bahwa imam besar Rizieq Shihab siap untuk dicalonkan sebagai capres pada pilpres mendatang.

“Jadi Habib Rizieq gak menutup kemungkinan untuk menjadi presiden berdasarkan amanat umat dan kondisi negara yang memungkinkan,” kata Novel seperti yang dilansir dari KompasTV, Selasa (27/03/2018).

Lebih lanjut Novel menjelaskan bahwa jika kabar tersebut dapat diwujudkan, pihaknya kemungkinan akan menjalin koalisi dengan para pendukung seperti Gerindra, PKS, PAN dan PBB.

Baca juga : Alumni 212 Siapkan Langkah Hukum Terkait Pencopotan Poster Habib Rizieq

Menurut Novel, partai-partai tersebut bisa menjadi kendaraan politik Rizieq Shihab untuk maju dalam Pilpres 2019 nanti. Alasannya adalah partai-partai tersebut merupakan parpol yang sudah diberikan kepercayaan oleh para Alumni 212.

“Harus melalui kendaraan politik, artinya partai-partai yang mungkin saja di luar koalisi 212, yang sampai saat ini kita masih percayakan kepada Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Empat partai ini insyaallah akan memperjuangkan,” jelasnya.

Novel mengatakan meskipun sang imam besar saat ini masih berada di Arab Saudi, Habib Rizieq dikatakan masih terus memantau perkembangan politik di Indonesia. Novel Bamukmin mengungkapkan jika hal tersebut nantinya akan diputuskan dalam Forum Musyawarah Ulama dan Tokoh Gerakan 212 pada Mei 2018 nanti.

“Jadi kita melihat Habib Rizieq harus betul-betul kalau memang bersedia, melihat gejolak umat, melihat gejolak-gejolak ulama, melihat gejolak-gejolak dari ormas, dan melihat gejolak dari partai dulu,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...