Home > Ragam Berita > Nasional > Romahurmuziy Tegaskan Sudah Jokowi Dapat Pendamping untuk Pilpres 2019

Romahurmuziy Tegaskan Sudah Jokowi Dapat Pendamping untuk Pilpres 2019

Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy atau Romy mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama – nama bakal calon presiden yang potensial untuk mendampingi dirinya dalam Pemilu mendatang.

Romahurmuziy Tegaskan Sudah Jokowi Dapat Pendamping untuk Pilpres 2019

Romahurmuziy

“Saya perlu tegaskan bahwa nama – nama calon wakil presiden yang potensial hari ini sudah ada di kantong Pak Jokowi. Tinggal dipilih saja,” katanya saat mendampingi Presiden Jokowi pada Jumat (30/3/2018).

Sebagai partai yang ada di dalam koalisi, Romy mengaku terus memberikan masukan kepada Jokowi dalam menentukan calon wakilnya nanti. Kendati demikian, semua partai koalisi sudah bersepakat untuk membahas pencapresan dengan Jokowi setelah Pilkada Serentak 2018 usai.

“Adapun soal wakil presiden kita akan terus memberikan masukan kepada beliau dan semua partai koalisi sudah sepakat, yang hari ini ada lima (partai), untuk membicarakannya setelah Pilkada 27 Juni. Jadi kita baru akan duduk bersama di antara partai – partai koalisi ini bersama dengan Presiden setelah tanggal 27 Juni,” ujar Romy.

Baca juga: Jokowi Manfaatkan Liburan dengan Berkumpul Keluarga di Solo

Meski Jokowi sudah mengantongi sejumlah nama, Romy mengaku partainya belum menyetorkan nama untuk dipertimbangkan jadi calon wakil presiden. PPP, menurutnya, hanya memberikan pertimbangan tentang kriteria calon wakil presiden yang dibutuhkan oleh Jokowi untuk menghadapi Pemilu mendatang.

“Sampai hari ini PPP belum mengajukan nama siapapun. Tetapi PPP lebih memilih kepada analisa kebutuhan dari pendamping Pak Jokowi kedepan. Kita juga sudah sampaikan kepada Presiden lima kriteria,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...