Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Beberkan Hasil Diskusi dengan Prabowo

Gatot Nurmantyo Beberkan Hasil Diskusi dengan Prabowo

Jakarta – Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan itu dilakukan tak lama setelah melepaskan jabatan Panglima TNI digantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Gatot Nurmantyo Beberkan Hasil Diskusi dengan Prabowo

Pertemuan itu, kata Gatot, dilakukan sebagai pertanggungjawaban lantaran sudah didukung partai-partai sebelum dan sesudah menjabat Panglima TNI. Ia juga mengaku menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia menilai pertemuan itu untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan partai politik. “Saya waktu mau fit and proper test menghadap Bu Mega, Pak SBY, Pak Prabowo. Etika saya begitu saya selesai menjadi Panglima TNI, saya juga melaporkan,” kata Gatot pada Jumat (30/3/2018).

Gatot mengaku heran ketika informasi yang muncul dari pertemuan itu malah seputar isu pencalonannya sebagai presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2019. Ia pun membantah. “Keluar munculnya, saya mau beli partai Pak Prabowo, ha-ha-ha. Jadi, dengarkan saja, cari Pak Prabowo, apa yang saya katakan,” katanya.

Baca juga: Romahurmuziy Tegaskan Sudah Jokowi Dapat Pendamping untuk Pilpres 2019

Meski begitu, Gatot mengaku sempat ditawari Prabowo untuk bergabung dengan Partai Gerindra ketika memasuki masa pensiun pada 31 Maret 2018. Namun Gatot tak langsung memberikan jawaban karena pada saat pertemuan berlangsung masih menjadi prajurit aktif TNI.

“Saya berterima kasih atas tawaran Bapak. Bergabung bukan artinya menjadi cawapres ya, tapi anggota partai,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Jokowi, Fadli Zon : "Sudah 4 Tahun, Banyak Sekali Janji Yang Tidak Ditunaikan"

Sindir Jokowi, Fadli Zon : “Sudah 4 Tahun, Banyak Sekali Janji Yang Tidak Ditunaikan”

Jakarta – Fadli Zon akhirnya beri komentar terkait pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135