Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Syarat bila PAN Ingin Bergabung Dalam Koalisi Jokowi

Inilah Syarat bila PAN Ingin Bergabung Dalam Koalisi Jokowi

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) disinyalir akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Namun, jika ingin bergabung ke koalisi Jokowi, PAN diminta membereskan dulu Amien Rais yang dikenal bersikap anti-Jokowi.

Inilah Syarat bila PAN Ingin Bergabung Dalam Koalisi Jokowi

Partai Amanat Nasional (PAN)

Amien Rais yang juga mantan Ketua Umum PAN kerap melontarkan kritikan-kritikan pedas terhadap pemerintahan Jokowi. Teranyar dia menyebutkan bahwa program bagi-bagi sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi adalah ‘ngibul’.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sudah bulat mencalonkan kembali Jokowi di pilpres nanti, mewanti-wanti PAN jika ingin bergabung dalam koalisi Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi mengatakan, jika ingin bergabung maka Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan harus menkomandoi seluruh jajaran mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Lalu, PAN diminta dapat membereskan sikap Amien Rais yang selalu berseberangan dengan pemerintah. “PAN punya PR membereskan komunikasi dengan Pak Amien Rais. Informasinya sampai sekarang Pak Amien Rais belum mau mendukung Pak Jokowi,” kata Baidowi saat dikonfirmasi, Jumat (30/3/2018).

Baca juga: KPK Tegaskan Bakal Ungkap Pihak Lain yang Terlibat Kasus Korupsi E-KTP

Menurutnya, bila mereka dapat memberikan pemahaman kalau Jokowi itu merupakan pemimpin yang tak seperti dibayangan mantan Ketua MPR itu. Ia mempersilakan PAN untuk bergabung ke dalam koalisi Jokowi. Sebab, kata dia, bila semakin banyak partai yang ingin berjuang memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, maka itu pertanda positif.

“Kalau PAN bisa meyakinkan itu, dan gabung dengan Pak Jokowi ya bagus. Tapi apapun itu niat untuk bergabung saja sudah bagus, apalagi melaksanakannya secara serius,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...