Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Angkat Bicara Terkait Kenaikan Harga BBM

Fahri Hamzah Angkat Bicara Terkait Kenaikan Harga BBM

Jakarta – Perihal kenaikan harga BBM, kali ini kembali dikomentari oleh Fahri hamzah selaku Wakil Ketua DPR. Komentar tersebut ia lemparkan via Twitter yang beberkan persoalan BBM secara lugas.

Fahri Hamzah Angkat Bicara Terkait Kenaikan Harga BBM

“Iseng2 saya Share tulisan tentang #NaikHargaBBM sebab banyak yang bertanya, mengapa naik lagi? Dan kalau coba kita tanya kepada Pertamina mereka akan jawab normatif sebagai “hasil evaluasi harga minyak dunia yg juga mengalami kenaikan”,” kata Fahri di awal cuitannya kemarin.

Hal tersebut ia lanjutkan dengan singgungannya terkait kenaikan tersebut yang dinilai berat untuk masyarakat.

“Terakhir kemarin, Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite naik Rp200 per liter per 24 Maret 2018. Sebelumnya harga Pertalite Rp7.600 per liter, kemudian naik menjadi Rp7.800 per liter. Apapun, kenaikan ini pasti jadi beban masyarakat. #NaikHargaBBM,” lanjut Fahri.

Tak hanya itu, ia juga ramalkan bahwa karena kenaikan tersebut akan membuka peluang munculnya polemik bagi masyarakat umum. Ini indikasi nyata bahwa BBM masih merupakan komponen biaya yang vital bagi laju ekonomi masyarakat.

“UUD 1945 tidak saja meletakkan BBM sebagai komoditi strategis yang menyangkut “hajat hidup orang banyak”. Tetapi ia berasal dari Perut bumi Indonesia sehingga terkenal dalil “dikuasai negara”,” cuit Fahri diikuti tagar #NaikHargaBBM.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...