Home > Ragam Berita > Nasional > Rhoma Irama Tegaskan Bakal Semarakkan Kampanye Khofifah-Emil di Jombang

Rhoma Irama Tegaskan Bakal Semarakkan Kampanye Khofifah-Emil di Jombang

Jakarta – Calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak pedangdut Rhoma Irama di kampanye terbuka perdana yang dijadwalkan berlangsung di Jombang, Jawa Timur, pada 1 April. Rhoma telah mengkonfirmasi kehadirannya.

Rhoma Irama Tegaskan Bakal Semarakkan Kampanye Khofifah-Emil di Jombang

Rhoma Irama

“Kampanye terbuka akan berlangsung di Alun-alun Kota Jombang pada hari Ahad besok. Bang Rhoma Irama akan tampil bersama Soneta Grup. Selain itu juga akan dimeriahkan oleh pedangdut Danang Pradana Dieva, pemenang D’Academy Asia 2015,” kata Juru bicara Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, KH Zahrul Azhar As’ad, Sabtu (30/3/2018).

Kehadiran Rhoma Irama, menurut dia, akan menjadi vote getter yang luar biasa bagi pasangan Khofifah-Emil. “Saya rasa kehadiran Rhoma Irama di kampanye terbuka ini bukan sebatas pengumpul massa. Dia adalah vote getter bagi pasangan Khofifah-Emil,” ujarnya.

Rhoma Irama, lanjut dia, bersedia hadir di kampanye terbuka Khofifah-Emil karena ada kesamaan visi dan misi. Sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum, masing-masing pasangan calon di Pikada Jatim 2018 mendapat jatah kampanye terbuka sebanyak dua kali.

Baca juga: Inilah Alasan Ahok Tetap Bertahan di Mako Brimob

Kiai yang akrab disapa Gus Hans itiu mengatakan, untuk wilayah barat pasangan Khofifah-Emil akan menggelar kampanye terbuka di Jombang pada Ahad besok. “Sedangkan untuk wilayah timur masih sedang dipertimbangkan apakah di Jember atau Probolinggo,” ucapnya.

Pasangan Khofifah-Emil diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan Nasdem di Pilkada Jatim 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni. Lawannya adalah pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno, yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Jakarta – Hari Budianto Darmawan mengaku telah mentransfer dana sebesar Rp 50 juta kepada seseorang ...