Home > Ragam Berita > Nasional > Surya Paloh Tegaskan Tidak Masalah Gatot Nurmantyo Begabung dengan Partainya

Surya Paloh Tegaskan Tidak Masalah Gatot Nurmantyo Begabung dengan Partainya

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan partainya terbuka jika Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ingin bergabung dalam gerbong partainya.

Surya Paloh Tegaskan Tidak Masalah Gatot Nurmantyo Begabung dengan Partainya

“Tidak ada masalah (Gatot gabung Nasdem),” kata Surya Paloh usai memberi arahan dalam konsolidasi kader Partai Nasdem di Batam pada Sabtu (31/3/2018).

Pada Sabtu (31/3/2018), merupakan hari terakhir Gatot Nurmantyo menjadi prajurit TNI aktif. Gatot akan pensiun pada Minggu (1/4/2018).

Pensiunnya Gatot sebagai prajurit TNI aktif memunculkan pertanyaan kemana sosok kelahiran Kota Tegal ini akan masuk ke dunia politik. Surya Paloh menegaskan, soal pilihan Gatot Nurmantyo untuk bergabung atau tidak dengan partai politik terserah yang bersangkutan sendiri.

Namun, Nasdem akan dengan senang hati membuka pintu partai kalau Gatot ingin bergabung dengan partai yang belum genap berusia 7 tahun ini. “Jangankan Pak Gatot, siapa saja warga negara Indonesia yang baik, yang datang dengan niatan yang baik kami welcome,” katanya.

Paloh mengaku sampai saat ini Nasdem belum melakukan pendekatan untuk mengajak Gatot Nurmantyo bergabung ke partainya. Bahkan, Paloh menuturkan belum memikirkan apakah akan memberikan tawaran pada Gatot untuk bergabung atau tidak.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Tegaskan 2,2 Juta Penduduk Baru Masuki Usia 17 Tahun[/one_third_last]

“Belum (pernah ngajak). Belum juga (akan dilakukan),” tegas Paloh.

Saat berkunjung ke kantor Republika, Gatot mengakui mendapat tawaran bergabung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu terjadi saat Gatot bertemu dengan Prabowo setelah tidak menjabat sebagai panglima TNI.

“Beliau menyampaikan, kalau nanti mau bergabung, saya (Prabowo) terbuka,” tutur Gatot. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Moeldoko: Dosen Asing Bakal Didatangkan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Moeldoko: Dosen Asing Bakal Didatangkan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan rencana mendatangkan dosen asing untuk peningkatan kualitas pendidikan ...