Home > Ragam Berita > Nasional > PSI Layangkan Kecaman kepada Fadli Zon

PSI Layangkan Kecaman kepada Fadli Zon

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia mengecam isi Twitter Fadli Zon, Wakil Ketua DPR dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Vladimir Putin dan bukan pemimpin yang banyak ngutang, dan planga plongo.

PSI Layangkan Kecaman kepada Fadli Zon

Walau tidak secara jelas menyebut nama, mereka menilai tweet tersebut secara jelas diarahkan untuk melecehkan Presiden Jokowi. “PSI menganggap tweet tersebut melukai hati rakyat Indonesia yang mendukung Presiden Jokowi,” kata Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, dalam keterangannya pada Sabtu (31/3/2018).

Tsamara mengatakan survei sejumlah lembaga penelitian tepercaya menunjukkan mayoritas rakyat Indonesia saat ini menyatakan puas dengan kinerja Jokowi. Menggambarkan Jokowi yang didukung mayoritas rakyat sebagai ‘panga plongo’, kata dia, pada dasarnya adalah penghinaan yang sama sekali tidak pantas.

“Sebaliknya, Fadli Zon juga selayaknya menyadari bahwa Vladimir Putin bukanlah tipe pemimpin yang populer di negara-negara demokrasi,” kata Tsmara.

Baca juga: Surya Paloh Tegaskan Tidak Masalah Gatot Nurmantyo Begabung dengan Partainya

Menurut penelitian Gallup International 2017, lanjut Tsamara, popularitas Putin terutama hanya tinggi di negara Rusia dan negara-negara eks-komunis, negara komunis seperti Vietnam, serta negara-negara yang masih belajar berdemokrasi. Di negara-negara demokratis, popularitas Putin sangat rendah.

“Putin dikenal di dunia demokratis sebagai pemimpin diktator, fasis dan membiarkan korupsi terorganisir,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dalam Waktu Dekat Polda Jatim Akan Geledah Rumah Ahmad Dhani

Dalam Waktu Dekat Polda Jatim Akan Geledah Rumah Ahmad Dhani

Jakarta – Mengenai kasus pencemaran nama baik, ternyata Ahmad Dhani gagal menghadirkan saksi ahli yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135