Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Serukan Pentingnya Persatuan Dalam Perayaan Paskah di Monas

Anies Serukan Pentingnya Persatuan Dalam Perayaan Paskah di Monas

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerukan pentingnya persatuan dalam keberagaman saat memberikan sambutan di perayaan Paskah yang diadakan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow di Monas, pada Minggu (1/4/2018) pagi.

Anies Serukan Pentingnya Persatuan Dalam Perayaan Paskah di Monas

“Seharusnya pesan utama adalah persatuan. Karena persatuan inilah yang menjadikan Indonesia harmoni inilah yang menjadikan Indonesia. Karena hari ini semangat persatuan ini yang muncul dalam perayaan pagi hari ini,” kata Anies Baswedan.

Menurut Anies, banyak orang membicarakan Bhinneka atau keberagaman tanpa menekankan kata Tunggal Ika sebagai perjuangan untuk menuju kebersamaan.

“Pesan ini juga yang ingin saya garis bawahi sering kali kita berbicara tentang kata bhineka daripada kata tunggal. Keberagamaan adalah kenyataan, keberagaman adalah fakta, sesuatu yang kita bawa, suatu yang ada dalam diri kita sejak lahir tidak bisa kita ubah. Tapi tunggal atau persatuan adalah hasil perjuangan hasil kebersamaan,” jelas Anies.

Selain itu, Anies menegaskan kembali bahwa Monas merupakan milik semua rakyat, sehingga Pemprov DKI telahberkomitmen untuk memfasilitasi setiap warga untuk melakukan kegiatan keagamaannya di Monas.

“Saya sampaikan Monas adalah monumen kebangsaan milik semuanya. Hari ini berkumpul lebiih dari 30 ribu jemaat seakan mengingatkan kita lapangan ini. Lapangan yang digunakan untuk pertama kali rakyat Indonesia bekumpul setelah kemerdekaan ketika itu namanya lapangan Ikada,” katanya.

“Kami jajaran Pemprov DKi yang hadir berkomitmen sejak awal Pemprov DKI melayani setiap dan semua warga Jakarta termasuk ketika berencana merayakan hari besar keagaaman. Kami sampaikan sudah menjadi kewajiban kami membantu mendukung dan memfasilitasi,” imbuhnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135