Home > Ragam Berita > Nasional > Buya Syafii Sarankan Cawapres Jokowi Sosok Muda, Siapa?

Buya Syafii Sarankan Cawapres Jokowi Sosok Muda, Siapa?

Jakarta – Menjelang Pilpres 2019, berbagai kalangan dan tokoh masyarakat mulai membicarakan dan menerka siapa sosok calon wakil presiden yang pantas mendampingi Joko Widodo nantinya.

Buya Syafii Sarankan Cawapres Jokowi Sosok Muda, Siapa?

Menurut mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, Jokowi sebaiknya didampingi oleh sosok muda yang berpotensi menjadi negarawan, bukan hanya sekedar politisi.

“Cari orang yang punya potensi jadi negarawan, bukan yang sekadar politisi,” kata Buya Syafii Maarif di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (29/3/2018) malam.

Buya juga menambahkan, cawapres Jokowi haruslah sosok yang berintegritas dan dapat meneruskan kepemimpinan pada 2024 mendatang.

“Tentu harus siap sebagai presiden pada 2024. Untuk pendamping itu, kalau berhenti nanti terputus (program kerjanya),” ujar Buya.

“Pokoknya terserah, saya tidak mau menyebut nama. Yang penting bisa mengimbangi Jokowi ini. Dan setara kemampuannya,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135