Home > Ragam Berita > Nasional > Maruf Amin Minta Jokowi Optimistis di Pilpres 2019

Maruf Amin Minta Jokowi Optimistis di Pilpres 2019

Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin turut mendoakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk pemilihan umum 2019. Jokowi sudah resmi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai calon presiden 2019.

Maruf Amin Minta Jokowi Optimistis di Pilpres 2019

Maruf Amin

Dalam doanya, Maruf meminta agar Jokowi tetap tegar. “Tetap bekerja terus, membangun dan optimis. Dan tidak terprovokasi oleh isu macam-macam,” kata Maruf di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Maruf menyarankan agar Jokowi juga tetap berpegang teguh dan berjalan pada khittahnya atau garis besar perjuangan.

Sejumlah isu yang kerap didapat Jokowi adalah tentang dirinya keturunan Partai Komunis Indonesia. Bahkan seseorang bernama Bambang Tri Mulyono, pernah menulis buku ‘Jokowi Undercover’ yang isinya menuduh Jokowi keturunan PKI. Bambang akhirnya ditangkap polisi dan divonis hukuman 3 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Blora, Jawa Tengah.

Sementara itu, Jokowi juga pernah mengungkapkan kekesalannya karena kerap dituduh sebagai keturunan atau anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Di tengah acara pembagian sertifikat tanah di Sentul, Kabupaten Bogor, Jokowi membantah tudingan tersebut.

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut tuduhan ia PKI tersebut adalah fitnah yang tak logis. “PKI itu bubar 1965, saya lahir 1961. Artinya umur saya baru 3-4 tahun. Masa ada PKI balita,” kata Jokowi di Sentul, Bogor pada Selasa (6/3/2018).

Jokowi mengatakan merasa serba salah menyikapi tudingan dirinya PKI yang tersebar di media sosial. Sebab, ia sering mengingatkan agar publik tidak mudah percaya isu itu. “Ada loh orang yang percaya. Coba logikanya enggak masuk kan? Masih ada yang percaya juga,” kata Jokowi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135