Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Tegaskan Prabowo Tidak Ragu untuk Maju Dalam Pilpres

Fadli Zon Tegaskan Prabowo Tidak Ragu untuk Maju Dalam Pilpres

Jakarta – Sampai saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum juga mendeklarasikan diri maju menjadi calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah adanya kegamangan Prabowo untuk maju.

Fadli Zon Tegaskan Prabowo Tidak Ragu untuk Maju Dalam Pilpres

Fadli Zon

“Belum kan bukan berarti tidak akan, kata belum itu kan persoalannya bukan tidak, sehingga ini persoalan teknis saja,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Menurut dia, Gerindra akan mendeklarasikan pencalonan Prabowo dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pertimbangan Prabowo untuk maju dalam pilpres diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo. Ia menyebutkan sejumlah pertimbangan faktor kesehatan dan logistik sebelum memastikan mendukung Prabowo.

Namun, ia meyakini Prabowo masih akan maju untuk menantang calon inkumben, Joko Widodo. “Yang menentukan semua Tuhan Yang Maha Esa. So anything is possible,” kata Hashim, pada Rabu pekan lalu.

Fadli pun menambahkan partainya hampir pasti mencalonkan Prabowo. “Rasanya tidak ada kemungkinan lain. Kalau untuk capres kami sudah mencalonkan Pak Prabowo, bukan orang lain,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Baca juga: Ma’ruf Amin Minta Prabowo Sebutkan Siapa Elite Pembohong

Partai Gerindra pun menyatakan tak ingin terburu-buru mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo. Fadli meyakini kader Gerindra akan mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo pada Rapat Koordinasi Nasional pada 11 April 2018. “Ngapain buru-buru kalau responnya biasa-biasa aja,” kata dia.

Menurut Fadli Zon, pihaknya juga masih akan menunggu pemantapan partai koalisi pendukung sebelum deklarasi. “Karena ini juga ada presidential threshold, harus bisa ke partai-partai koalisi, lalu didiskusikan dahulu,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Parkir di Bahu Jalan, Sandiaga Menyebut Ratna Sarumpaet Telah Melanggar Aturan

Parkir di Bahu Jalan, Sandiaga Menyebut Ratna Sarumpaet Telah Melanggar Aturan

Jakarta – Sandiaga Uno sudah memberikan jawabannya terkait keputusan Ratna Sarumpaet yang meminta bantuan Anies ...