Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Bakal Apresiasi bila Gatot Nurmayanto Maju Dalam Pilpres

PAN Bakal Apresiasi bila Gatot Nurmayanto Maju Dalam Pilpres

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) mengapresiasi jika mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo punya kehendak menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres).

PAN Bakal Apresiasi bila Gatot Nurmayanto Maju Dalam Pilpres

Panglima TNI Gatot Nurmayanto

Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mengatakan kian banyak capres dan cawapres, maka menunjukkan kader dan generasi pemimpin bangsa semakin bagus. Dia mengatakan siapa pun boleh maju dalam Pilpres 2019 sepanjang memenuhi kualifikasi dan persyaratan presidential threshold 20 persen. Namun, kata dia, PAN belum mengeluarkan sikap dan keputusan resmi soal dukungan kepada capres maupun cawapres.

Menurut Taufik, pengambilan keputusan stretagis PAN ada di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). “Dalam Rapimnas itu ada DPW (dewan pimpinan wilayah) se Indonesia diikutsertakan dalam pengambilan keputusan strategis,” kata Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Dia mengatakan PAN tidak menutup diri kepada siapa pun anak bangsa yang ingin menjadi capres dan cawapres. PAN selalu bersikap terbuka dan menjalin komunikasi. Dalam demokrasi, siapa pun dan partai mana pun boleh melakukan komunikasi, tidak hanya Gatot, tapi juga calon lain sepanjang sesuai dengan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART).

Baca juga: Fadli Zon Tegaskan Prabowo Tidak Ragu untuk Maju Dalam Pilpres

“Kami dengan tangan terbuka sepanjang belum keputusan resmi. Keputusan final dalam rapimnas satu dua bulan ke depan,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Elektabilitas Paling Tinggi, Jusuf Kalla Disebut Berpeluang Kembali Jadi Cawapres

Elektabilitas Paling Tinggi, Jusuf Kalla Disebut Berpeluang Kembali Jadi Cawapres

Jakarta – Hasil survei dari Litbang Kompas belum lama ini mengungkapkan bahwa elektabilitas Jusuf Kalla ...