Home > Olahraga > Balap > Gasly Prediksi Honda Bakal Lakukan Pengembangan Mesin di F1 2018

Gasly Prediksi Honda Bakal Lakukan Pengembangan Mesin di F1 2018

Faenza – Pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly, mengatakan Honda memiliki rencana yang sangat besar untuk melakukan pengembangan mesin pada musim 2018. Produsen mesin asal Jepang tersebut ingin membuktikan diri bahwa mereka mampu menciptakan mesin balap yang tepat di Formula One (F1).

Gasly Prediksi Honda Bakal Lakukan Pengembangan Mesin di F1 2018

Pierre Gasly

Honda kini telah memasuki musim keempat di F1. Namun, mereka masih berjuang untuk menemukan komposisi mesin yang tepat sejak era mesin hybrid V6 turbo. Tim asal Negeri Sakura tersebut bahkan sama sekali belum mencatatkan hasil yang baik saat bermitra dengan McLaren.

Namun, setelah beralih menuju Toro Rosso untuk memulai balapan musim 2018, Honda telah menikmati beberapa kemajuan dalam hal keandalan dalam pengujian pramusim. Meski demikian, mereka harus kembali berjuang untuk lebih kompetitif karena masih gagal lolos dari Q1 dengan salah satu mobilnya dalam balapan di Australia.

“Di sisi lain, mereka mendorong keluar karena mereka benar-benar ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa mereka memiliki mesin yang tepat. Dalam hal pengembangan, Honda sudah mendorong keluar dan melihat beberapa kemajuan yang benar-benar positif. Kami mendorong untuk memiliki sebanyak mungkin pengembangan, tetapi tentu saja kami tahu kami hanya memiliki tiga mesin sehingga kami perlu melihat kapan waktu terbaik untuk membawa mereka,” tegas Gasly sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (2/4/2018).

“Semua berjalan dengan baik, tetapi kami juga perlu memberi Honda waktu di F1 untuk mendorong Mercedes, Ferrari dan Renault. Semuanya saling mendorong dan meningkatkan di setiap saat. Tentu saja Honda tidak dapat memulihkan semuanya hanya dalam waktu tiga sampai empat bulan. Tetapi dalam hal kolaborasi jangka menengah hingga jangka panjang, saya pikir, mereka memiliki rencana besar untuk mendorong dengan keras,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Akui Tidak Senang dengan Kritik yang Diterima

Iannone Akui Tindakannya di Sirkuit Austin Sangat Bodoh

Austin – Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menilai sangat bodoh baginya untuk menyalip pembalap Repsol ...